Belajar Askep
.

Thursday, September 15, 2011

Browse » Home » » 3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula

3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula

Bagikan Keteman Lewat:



Biasanya pemula dibingungkan dengan sederet jenis bisnis online yang beraneka ragam. Dan akhirnya malah bingung mau mulai yang mana dulu.
Saya membagi bidang bisnis internet menjadi 3 model :

1. Blogging
2. Affiliate
3. Selling

Aktivitas blogging yang menghasilkan uang antara lain paid review, publisher (adsense, infolinks), jualan link, cpa lead dan paid to post. Jadi, untuk bisa tahu sub bidang itu, mulailah dengan membuat blog. Terserah Anda mau pakai blog gratisan ataupun berbayar.

Yang kedua yaitu affiliate. Bisnis dengan model affiliate marketing ini secara teori cukup mudah, tapi nyatanya susah-susah gampang. Awalnya lebih baik kalau Anda bisa blogging, karena nantinya untuk membuat sebuat landing page bisa juga dengan menggunakan blog, atau ilmu blogging Anda (HTML) akan berguna juga untuk membuat minisite / landing pages.

Untuk menjadi affiliate marketer, setidaknya Anda butuh ilmu : autoresponder follow up (mailing list), ezine marketing, cara membuat landing page / minisite, beriklan dengan adwords dan SEO (search engine optimization). Dan ilmu-ilmu ini bisa diawali dari aktivitas blogging.

Yang ketiga yaitu selling. Untuk menjual produk atau jasa, Anda tidak harus membuat web sendiri. Anda bisa berjualan di ebay, etsy, FJB kaskus, tokopedia.com, tokobagus.com, facebook, flippa (untuk berjualan web) dan fiverr (untuk berjualan jasa/produk dengan harga $5). Jika Anda tidak punya produk yang mau dijual, atau Anda hanya mempunyai modal terbatas, Anda bisa gunakan teknik dropshipping.

Dropshipping adalah cara berjualan sebuah produk, di mana kita hanya order ke produsen ketika ada orang yang beli. Dan produsenlah yang akan mengirimkan produk itu seolah-olah kita yang mengirimkannya ke pembeli. Jadi hampir dikatakan “tanpa modal”. Tapi teknik inipun kalau bisa jadi menimbulkan masalah, seperti : barang ternyata tidak dikirim oleh dropshipper, barang cacat ataupun barang tidak sesuai pesanan.
Atau Anda ingin berjualan JASA. Misalnya : jasa pembuatan blog, jasa pembuatan radio streaming, jasa hosting dan domain, jual vcc murah, jasa pembuatan logo, jasa desain grafis.

Anda tidak bisa desain? tidak bisa membuat web? ngapain bingung gan… tinggal Outsource saja.
Outsource adalah cara dimana kita “menggunakan” orang lain yang lebih ahli untuk mengerjakannya buat kita. Misal Anda membuka jasa pembuatan web. Anda menemukan seorang web desainer yang bisa membuat spesifikasi web seperti berikut. Lalu Anda menampilkan spesifikasi tersebut di web tempat Anda berjualan. Dan ketika ada order, Anda tinggal kontak web desainer outsource Anda tersebut. 

Mudah bukan ? Jadi expert ga pakai ribet 

Mudah ya?? ga juga … semakin tinggi jam terbang, maka akan semakin bagus pula kejelian dan kemampuan Anda untuk mendeteksi mana yang bagus dan mana yang tidak, seperti mendeteksi penipuan (SCAM) misalnya.

Pada dasarnya di bisnis internet itu yang dibutuhkan bukan tahu bagaimana cara membuat website, tetapi bagaimana teknik pemasaran online yang TEPAT!
Dari ketiga model tersebut manakah yang akan Anda pilih duluan ?
 Sumber : http://adabisnis.com
Thank You So Much!
Kalau sudah membaca silahkan isi Buku Tamu
Terima kasih telah membaca artikel: 3 Model Bisnis Internet Untuk Pemula Silahkan baca artikel Blog ©Belajar Askep Lainya Dibawah ini:
Advertisement below...!
 
© Copyright 2011 : Belajar Askep
All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Ahmad Soleh Powered By Blogger
^_^ Submit | Template dari : Free Blogger Templates | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |