Belajar Askep
.

Tuesday, December 27, 2011

Browse » Home » » Ingin Diserbu Banyak Pengunjung? Daftar ke ODP (DMOZ) Sekarang!

Ingin Diserbu Banyak Pengunjung? Daftar ke ODP (DMOZ) Sekarang!

Bagikan Keteman Lewat:



Sobat blogger pasti sudah sebagian besar tahu dan kenal tentang yang satu ini. Tapi sepertinya masih banyak juga di antara sobat sekalian yang masih belum tahu dan asing mendengar yang ini. Open Directory Project (ODP) atau biasa disebut juga dengan DMOZ adalah situs directory search engine terbesar saat ini. Hampir kurang lebih sekitar 37.000 sukarelawan yang menjalankan tugasnya sebagai editor pada directory tersebut.


DMOZ ini termasuk fenomenal di dalam directory search engine karena hampir semua search engine terkenal mengacu pada directory DMOZ ini. Sebut saja contohnya, Google, Alexa, Yahoo, AOL, Lycos, Teoma, AskJeeves Netscape, Hotbot, dan beberapa search engine lainnya. Coba saja sobat bayangkan jika blog sobat terindeks pada directory tersebut, dan apa jadinya. Berbanggalah! Google juga menggunakan DMOZ ini sebagai source/sumber, sumber untuk mendatangkan trafik. Sangat rugi rasanya kalau sobat pembaca tidak mendaftarkan blognya di DMOZ ini.

Proses untuk masuk ke directory tersebut terbilang sangat ketat dengan melewati beberapa tahap penyaringan. Untuk sebab itu tidaklah jarang jika ada web atau blog yang mendaftar lantas ditolak, bahkan tanpa adanya konfirmasi sekalipun.

Lalu, apakah dengan mendaftar ke ODP (DMOZ) ini traffic pengunjung akan meningkat?

Mengenai traffic pengunjung yang akan meningkat setelah mendaftar di sana, masih terlalu abu-abu rasanya untuk menjawabnya. Akan tetapi, pada keyataannya blog atau situs yang telah telah terindeks oleh pada DMOZ tersebut trafiknya akan sangat meningkat. Mengapa? Hal ini disebabkan karena site/blog sobat akan muncul hampir pada setiap direktori search engine terkenal, tentunya sesuai dengan kata kunci yang dicari yang berkenaan dengan deskripsi dan title blog sobat donk. Menurut dari beberapa pengamatan, blog/situs yang terdaftar pada ODP (DMOZ) ini memiliki peringkat yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak terdaftar. Mendengar ini semua, pasti sobat sudah tidak sabar untuk mendaftar blog sobat bukan?

Baiklah, berikut adalah beberapa langkah untuk mendaftarkan blog sobat ke ODP (DMOZ) ini. Ikuti saja langkah demi langkahnya!

1.      Pertama-tama, bukalah dulu situs DMOZ disini !


2.      Klik pada World, lalu pilih bahasa yang digunakan.



3.      Lalu pilih kategori blog sobat, misalnya ‘Komputer’.


4.      Setelah memilih kategori tadi, selanjutnya kita memilih subkategorinya, misalnya ‘Internet’.


5.      Lalu, kita memilih subkategori yang lebih rinci lagi, misalnya ‘Web Design’, kemudian pilih lagi, misalnya ‘Designer’.



6.      Sampai pada tahap di atas, sobat sudah selesai dalam memilih kategori blog yang akan sobat daftarkan/submit. Nah, sekarang mulai sobat mendaftar, klik pada Suggest URL pada halaman atas pada halaman DMOZ.


7.      Selanjutnya DMOZ akan mengarahkan sobat ke pengisian formulir. Perhatikan! Baca semua peringatan dan peraturan yang harus dipatuhi, ini sangat penting!

  • Site URL : masukan nama alamat url site/blog sobat, misal: http://pintarseo.blogspot.com
  • Title of Site : masukan title/judul halaman blog sobat
  • Site Description : isikan deskripsi blog sobat
  • Your E-mail Address : masukan alamat e-mail sobat, misal: namaanda@gmail.com 
  • User Verification : masukanlah verifikasi teks yang ada pada gambar

8.      Kemudian, klik tombol Submit.


Sampai tahapan ini proses sudah selesai, jika ada kesalahan dalam proses submit lihat deskripsi atau peringatan kesalahan tersebut. Segeralah perbaiki!

Hasilnya adalah blog sobat akan direview terlebih dahulu, jadi bersabarlah dan tunggu hasilnya.


Setelah situs sobat diterima ke Open Directory, mungkin diperlukan lebih kurang 2 minggu sampai beberapa bulan untuk situs sobat tercantum di situs mitra yang menggunakan data Open Directory, seperti AOL Search, AltaVista, HotBot, Google, Lycos, Netscape Search, dll.

“Kami membuat update dari data yang tersedia mingguan, tetapi pasangan masing-masing memiliki jadwal update sendiri.” kata (ODP) DMOZ.

Sekianlah yang bisa saya berikan hari ini pada postingan tentang mendaftar ke ODP (DMOZ). Semoga dengan sudah mendaftar ke ODP (DMOZ) ini trafik blog sobat bisa meningkat dari sebelumnya.
Thank You So Much!
Kalau sudah membaca silahkan isi Buku Tamu
Terima kasih telah membaca artikel: Ingin Diserbu Banyak Pengunjung? Daftar ke ODP (DMOZ) Sekarang! Silahkan baca artikel Blog ©Belajar Askep Lainya Dibawah ini:
Advertisement below...!

Comments : Ada 0 komentar untuk Ingin Diserbu Banyak Pengunjung? Daftar ke ODP (DMOZ) Sekarang!

Post a Comment

 
© Copyright 2011 : Belajar Askep
All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Ahmad Soleh Powered By Blogger
^_^ Submit | Template dari : Free Blogger Templates | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |