Belajar Askep
.

Monday, December 26, 2011

Browse » Home » » Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow

Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow

Bagikan Keteman Lewat:



Seperti postingan saya sebelumnya tentang SEO optimization kali ini kitamasih akan membahas tentang backlink. Backlink seperti apakah yang paling mudah dilakukan? Coba anda perhatikanketika kita mengisikan sebuah comment pada blog orang lain kita biasanya diharuskan memasukan nama, email dan alamat website.Nah disinilah kita bisa menanamkan backlink dengan mudah cukup dengan menuliskan comment yang sewajarnya kita sudahmendapatkan backlink. Tapi tunggu dulu tidak semua comment yang kita buat otomatis menjadi backlink yang akan menaikkan posisikita di mata Google.

Hanya blog yang menerapkan dofollow pada bagian comment yang bisa kita manfaatkan. Sekarang bagaimana kita tahusebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Ups sebelumnya saya jelaskan dulu apa itu dofollow dan nofollow.Dofollow adalah istilah untuk menyebutkan sebuah blog memberikan reputasi yang baik di mata Google kepada backlink yang terpasang pada blog tersebut baik melalui comment atau trackback.Sedangkan Nofollow adalah sebaliknya yaitu istilah untuk menyatakan bahwa blog tidak memberikan reputasi kepada Google terhadap backlink yang terpasang pada blog tersebut. Backlink pada blog dofollow akan memberikan pengaruh yang baik bagi posisi blog kita pada search engine Google.

Sekarang bagaimana kita tahu sebuah blog menggunakan atribut dofollow atau nofollow. Caranya cukup mudah kita cukupmelihat source code pada halaman blog yang terdapat comment. Pada blog nofollow akan terdapat code seperti berikut ini.
<a href="http://namadomain.com" rel="nofollow">Nama Komentator</a>
nofollow menunjukkan kalau sebuah blog menerapkan atribut nofollow pada kolom commentnya. Jika tidak terdapat codediatas maka sebaliknya blog tersebut adalah blog dofollow. Jadi kita bisa memanfaatkannya untuk membangun backlink bagi blog kita.

Sekarang bagaimana kita bisa mengubah blog kita menjadi blog dofollow. Bagi anda pengguna blogspot cukup masuk pada bagian"Tata Letak" => "Edit HTML" => "Expand Template Widget".blog dofollow
Cari code dibawah ini.
<a expr:href='data:comment.authorUrl' rel='nofollow'><data:comment.author/></a>
Selanjutnya hapus code rel='nofollow'. Sekarang blog anda sudah menjadi blog dofollow dan bagian comment bisadipasangi backlink. Tapi hati-hati blog dofollow biasanya disusupi SPAM. Tapi tidak perlu khawatir selain hanya menyerang blog dofollowdengan pagerank tinggi anda juga bisa mengantisipasinya dengan menerapkan setting moderasi komentar atau menggunakan anti spam. Sebagai penutup blog ini juga sudah menerapkan atribut dofollow. Silakan isi comment sambil menanam backlink tapi sebaiknyajangan beriklan dan membuat SPAM. Karena saya akan menghapus comment yang isinya SPAM dan iklan.
Thank You So Much!
Kalau sudah membaca silahkan isi Buku Tamu
Terima kasih telah membaca artikel: Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow Silahkan baca artikel Blog ©Belajar Askep Lainya Dibawah ini:
Advertisement below...!

Comments : Ada 0 komentar untuk Inilah Rahasia Pintar SEO dengan Blog Dofollow

Post a Comment

 
© Copyright 2011 : Belajar Askep
All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Ahmad Soleh Powered By Blogger
^_^ Submit | Template dari : Free Blogger Templates | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |