Belajar Askep
.

Monday, December 19, 2011

Browse » Home » » Tips Cara Mendapatkan Pengujung Blog

Tips Cara Mendapatkan Pengujung Blog

Bagikan Keteman Lewat:



Selain mencari backlink dan juga page rank blog, tentunya juga para blogger sangat ingin mencari yang namanya pengunjung blog. Pengunjung blog memang sangat diperlukan loh bagi setiap blog, entah untuk meningkatkan pageview suatu blog atau pun untuk mendapatkan backlink sebanyak-banyaknya. Sebut saja blog bisnis. Butuh setiap hari buat blog tersebut memerlukan pengunjung agar traffic blog mereka bisa meningkat. Hal ini merupakan modal penting buat blog mereka untuk mempromosikan produk-produk mereka.

Berbagai cara memang telah dilakukan guna mendapatkan pengunjung blog sebanyak-banyaknya. Katakanlah mulai dari memasang iklan-iklan gratis, blogwalking, bahkan juga ada sebuah blog yang membuat semacam kontes SEO untuk mendapatkan pengunjung buat blog mereka.

Nah, untuk pembahasan kali ini Blog ini akan membahas tentang bagaimana cara untuk mendapatkan pengunjung blog untuk sebuah blog yang baru lahir alias baby blog. Memang kedengarannya sulit bagi kita, terutama bagi para blogger newbie, seperti saya ini! :)

Tentunya ini akan membuat kantong kita semakin bolonk karena extra dikeruk terus hanya untuk hal semacam ini. Tentunya hal ini membuat kita susah bukan?! :)

Nah, untuk itu saya akan membagi sedikit tips buat Anda dalam hal bagaimana mendapatkan pengunjung blog dengan cepat. Tips ini sebenarnya lebih mengarah kepada tips promosi blog. Tapi tak apalah, selagi fokusnya masih searah dan dapat bermanfaat bagi Anda semua. Betul kan? :)

Sebenarnya tidaklah sulit buat kita untuk mempromosikan sebuah blog dan mendapatkan pengunjung yang banyak, karena para blogger master telah membuktikannya sejak dulu. Karena sebetulnya, kita bisa mengandalkan situs-situs yang seyogyanya telah menyediakan layanan pengunjung blog kita secara otomatis lho. Sebut saja namanya dengan istilah situs direktori blog/web.

Selain manfaat yang diperoleh yakni mendapatkan pengunjung yang banyak, manfaat lain juga bisa kita rasakan juga, seperti misalnya mengetahui data statistik blog kita. Data statistik ini maskudnya adalah mengecek seberapa jumlah pengunjung blog kita hari ini, seberapa jumlah pengunjung per harinya, dll. Selain itu, kita juga bisa menambah jumlah backlink blog kita lho. Waahh,.. Tolong jangan sia-siakan kesempatan ini kawan! :)

Untuk masalah cara kerjanya cukup mudah sekali. Kita hanya perlu mendaftarkan blog kita ke situs direktori yang ada di bawah ini, lalu situs direktori tersebut akan mempublikasikan RSS Feed blog kita secara otomatis (tidak semua situs direktori), kemudian setiap kita update isi blog kita, maka isi blog kita juga akan tampil di situs direktori tersebut. Nah dengan begitu search engine akan lebih mudah menemukan blog kita, maka hasil yang kita idam-idamkan terkabul, yakni traffic blog akan bertaburan di blog kita. Selain itu beberapa situs direktori ada juga yang menggunakan sistem rank, sehingga semakin baik rank kita, maka semakin besar pula peluang kita unruk mendapatkan traffic.

Berikut akan saya berikan langkah-langkah untuk mendapatkan traffic tersebut!

Pertamaxx, silahkan Anda surfing terlebih dahulu ke situs-situs directory di bawah ini. Setelah sampai di situs tujuan, Anda tinggal cari dan klik menu Register / Sign Up / Join, lalu Anda diminta untuk mengisi semua data formulir yang ada.

Inilah daftar situs-situs directory yang dimaksud. Daftarkan blog Anda ke situs-situs tersebut satu per satu, memang melelahkan tetapi hasilnya cukup menyenangkan! ;D

Nah, setalah Anda mendaftarkan blog Anda ke situs-situs directory di atas, maka Anda harus menempatkan link mereka (biasanya berupa banner mini) di blog Anda. Usahakan penempatan link dari situs-situs directory tersebut berada di Homepage/halaman paling depan blog Anda. Karena jika Anda memasang link mereka pada postingan, maka statistik blog Anda tak akan terhitung.

Pasang pada sidebar blog Anda dengan widget melalui penambahan gadget HTML/JavaScript. Setiap akhir kode link yang diberikan sisipkan tag di setiap akhir kode HTML yang diberikan agar bannernya terlihat rapi. Ok

Setelah melakukan semua proses di atas, maka Anda tinggal menunggu saja dalam beberapa hari/minggu seiring dengan bertambahnya ranking blog Anda pada situs-situs directory tersebut, traffic akan bertambah ke blog kesayangan Anda. Jadi makin besar ranking makin banyak pula pengunjung blog. Sembari menunggu teruslah update konten blog secara maksimal. Agar blog Anda selalu terlihat up to date. :)

Cukup sekian tips dari saya kali ini tentang bagaimana cara mendapatkan pengunjung blog. Semoga artikel ini bisa bermanfaat banyak bagi Anda dalam pembangunan blog Anda. Jika mungkin ada pendapat atau masukan lainnya, tolong beri tahu saya dengan mencantumkannya di kotak komentar. Ok! ;)

Selamat mencoba dan semoga berhasil! :)
Terima kasih.
Thank You So Much!
Kalau sudah membaca silahkan isi Buku Tamu
Terima kasih telah membaca artikel: Tips Cara Mendapatkan Pengujung Blog Silahkan baca artikel Blog ©Belajar Askep Lainya Dibawah ini:
Advertisement below...!

Comments : Ada 0 komentar untuk Tips Cara Mendapatkan Pengujung Blog

Post a Comment

 
© Copyright 2011 : Belajar Askep
All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Ahmad Soleh Powered By Blogger
^_^ Submit | Template dari : Free Blogger Templates | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |