Belajar Askep
.

Monday, December 26, 2011

Browse » Home » » WASPADA!! Jangan Pernah Lakukan 5 Teknik SEO Blogspot Ini!

WASPADA!! Jangan Pernah Lakukan 5 Teknik SEO Blogspot Ini!

Bagikan Keteman Lewat:



Bagi blogger, SEO blogspot merupakan hal yang paling penting, dimana dengan optimasi SEO yang dilakukan dengan usaha yang maksimum akan mendatangkan hasil yang maksimum pula untuk blog kita. Namun, beberapa dari kita mungkin tanpa disadari telah melakukan berbagai kesalahan fatal dalam hal optimasi SEO blogspot. Kesalahan-kesalahan tersebut memang tidak kelihatan, tetapi bisa berdampak buruk terhadap blog kita bahkan juga dapat menghancurkan blog kita.

Maka dari itulah, kali ini saya menulis artikel ini sebagai bahan rujukan untuk para blogger yang masih awam seperti saya tentang berbagai teknik SEO yang dapat menghancurkan.

Berikut adalah 5 teknik SEO blogspot yang akan menghancurkan blog kita.

1.      Jual Beli Link
Mungkin terkadang bila kita mendengar istilah jual beli link berarti ada hubungannya dengan bisnis online atau semacamnya. Tetapi itu tidak benar. Perlu sobat ketahui bahwa Google sangat membeci hal-hal seperti ini. Jangan berpikir melakukan hal yang licik untuk menipu Google. Sebab mbah Google sangat membenci blog yang mempermainkan harga dirinya.

Maka dari itu, buatlah postingan-postingan artikel yang menarik, mengagumkan, serta mampu menarik minat baca pengunjung. Jika pengunjung tertarik dan betah membaca postingan sobat tersebut, maka orang akan nge-link ke sobat secara natural/alami. Itu memang berat, tetapi cobalah! Itu tidak selamanya terlihat sulit, selagi kita giat berusaha. :)

2.      Uncloaked Affiliate Links
Rupanya Google membeci yang namanya Affiliate. Google sangat membeci segala hal yang berbau komersial. Yah, mungkin itu akan mendatangakan uang untuk sobat, tetapi tidak juga untuk Google. Google malah tidak menyukainya (ckckckc....).

Kecuali, jika sobat membayarnya (Google), seperti misalnya dalam membeli AdWords untuk PPC. Kemudian, mereka pun akan mencintai Anda (wahh... egois rupanya). Maka dari itu, banyak-banyaklah berharap kepada Google agar mereka bisa mencintai kita selamanya. :)

3.      Nge-link Ke Tempat Blog Spam
Terkadang banyak komentar-komentar yang berdatangakan ke blog kita. Dan tanpa kita sadari betul akan banyaknya komentar tersebut, ternyata ada satu atau beberapa komentar yang berbau spam. Apalagi jika blog sobat tersebut ternyata adalah blog dofollow, maka tak jarang komentar spam akan muncul entah berapa banyaknya.

Nah, maka dari itu perhatikanlah orang-orang yang berkomentar ke blog dofollow sobat itu, jika link mereka menuju ke situs yang kurang baik di mata om Google, cepatlah hapus komentar mereka tersebut. Sobat bisa aktifkan moderasi komentar sobat atau dengan mengubah blog sobat menjadi blog nofollow, atau pun bisa sobat lakukan keduanya sekaligus.

4.      Blog Yang Tidak Aktif
Ketika om Google sedang mengujungi blog sobat dan kedapan blog sobat tersebut sedang dalam keadaan server down, maka dapat dipastikan blog yang sudah lama nyangkut di halaman SERP Google akan terpental jauh ke seberang pulau... tuuiiiinnkkkk..!! :)

Gunakanlah web hosting yang terpecaya. Atau sobat bisa juga menggunakan blogspot, hehe.. :D. (mungkin juga perlu dibaca, Custom Domain for Blogger)

5.      Duplicate Content (Copy Paste Ilegal)
Hampir sebagian blogger sepertinya merupakan tukang copy paste artikel orang lain (hehe.. yg saya maksud yang ‘itu’, bukan Anda, ok). Maka mulai sekarang, hentikanlah hal seperti itu. Itu malah akan mempengaruhi citra sobat ke hadapan blogger lain, termasuk mbah Google sendiri. Dan juga akan merusak ego sobat sebagai seorang blogger Indonesia yang mencintai karya orang lain.

Nah, itulah 5 teknik SEO blogspot yang akan menghancurkan blog kita nantinya jika hal tersebut masih saja kita lakukan. Gak mau kan blog yang selama ini kita bangun dengan apik-apiknya malah hancur gak karuan karena hal-hal tersebut.
Thank You So Much!
Kalau sudah membaca silahkan isi Buku Tamu
Terima kasih telah membaca artikel: WASPADA!! Jangan Pernah Lakukan 5 Teknik SEO Blogspot Ini! Silahkan baca artikel Blog ©Belajar Askep Lainya Dibawah ini:
Advertisement below...!

Comments : Ada 0 komentar untuk WASPADA!! Jangan Pernah Lakukan 5 Teknik SEO Blogspot Ini!

Post a Comment

 
© Copyright 2011 : Belajar Askep
All Rights Reserved | About | Privacy | Contact | T O S | Sitemap | Stylished by Ahmad Soleh Powered By Blogger
^_^ Submit | Template dari : Free Blogger Templates | Member Area | Report | Report | Log In | Log Out
Ping your blog, website, or RSS feed for Free | |